Laman

Nasehat Cinta Terburuk

Cinta memang selalu menjadi topik yang menarik untuk dibicarakan.... Suatu perasaan yang unik dan penuh dengan misteri yang tak terduga. Cinta bisa menjadi suatu momen yang sangat manis dan menyenangkan tapi dilain waktu juga bisa membuat kita sedih, kecewa, dan menangis.


Semua ada saatnya... disaat-saat terindahnya, kita cuma ingin berdua saja menikmati kemesraannya dan tidak membutuhkan siapapun dan apapun. Namun disaat kita sedang sedih dan kecewa, kita selalu mencari sosok untuk berbagi dan mencurahkan perasaan hati. Entah itu sahabat, keluarga atau malah gebetan baru. Hadoooh... 

Pemikiran dan tingkat kedewasaan seseorang itu berbeda-beda, ada yang bisa melihatnya dari berbagai sisi secara bersamaan. Namun ada juga yang hanya mampu melihatnya dari satu sisi saja dan lebih menitikberatkan pada diri sendiri,  alias Egois..!!

Sikap egois dan apatis mungkin bisa dipandang sebagai sisi negatif, karena tidak akan membuat seseorang menjadi dewasa dan berkembang. Namun terkadang sikap ini juga bisa menyelamatkan kepercayaan diri dan memotivasi diri agar tidak terus terpuruk dalam kesedihan.

Di antara semua solusi yang pernah ditawarkan dan nasehat cinta yang pernah anda dengar dari sosok yang dimintai nasehatnya. Pernahkah anda mendengar beberapa nasehat buruk seperti berikut ini.?

Udahlah putusin aja..!!!

Dengan alasan tidak ingin melihat Anda bersedih, dorongan dan solusi untuk memutuskan hubungan seringkali diungkapkan oleh sahabat, terutama gebetan baru. hehehe.... "Dari pada kamu sakit hati, makan hati dan selalu menangis karena masalah yang sama mending kamu cari yang lain deh..!!" begitulah yang sering Anda dengar dari sahabat anda.

Wait..!!! Apa sih yang sahabat Anda tahu soal hubungan anda dan pasangan anda.? Apakah ia tahu secara gamblang setiap detail perasaan Anda.? Tentu tidak kan.? Bagaimanapun juga, hanya anda yang tau pasti apa yang sebenarnya terjadi pada diri anda. Apakah hubungan itu masih layak untuk dijalani atau memang sudah seharusnya dihentikan.

Saran terbaik dari saya adalah: Coba anda buat list positif dan negatifnya hubungan anda, lalu renungkan lah dan anda pasti akan menemukan jawabannya. Bertahan dan mencoba memperbaiki keadaan bukan pilihan yang buruk lho.!!

Cuekin aja, mending kamu have fun sama kita-kita.!! 

Lari dari suatu masalah tidak akan banyak membantu anda justru akan berpotensi menimbulkan masalah yang baru. Setiap masalah yang ada harus dihadapi dengan tenang dan dicarikan solusinya agar seseorang dapat menjadi lebih dewasa dan tetap memiliki hubungan yang baik.

Apa sih yang menjadi esensi dasar hubungan anda dan dia.? Kalau anda menyebutnya "Cinta", ajak dia untuk berdiskusi tentang apa yang si dia mau dan apa yang anda mau. Ambil jalan tengahnya, dan disitulah keajaiban cinta akan berperan.

Mematikan ponsel, tidak membalas SMS atau tidak mau menemuinya bukan solusi yang tepat untuk masalah Anda. Jika Anda ingin masalah itu selesai... Anda harus membahasnya berdua, dan hanya berdua saja karena orang lain tidak pernah tahu secara pasti apa yang anda dan si dia butuhkan.

Balas dong.!! Jangan cuma diam aja.!! 

Air susu dibalas dengan air tuba memang menyakitkan. Tapi tidak selamanya sakit hati dan rasa kecewa itu harus dibalas dengan sikap yang juga menyakiti hatinya.

Kedengarannya memang terlalu lebay jika cinta harus mengalah dan berkorban. Namun mengalah bukan berarti harus menyerah, Anda masih bisa berjuang mencari jalan keluar terbaik bagi anda berdua. But... jika sudah ada kekerasan yang bersuara, baru anda tak boleh diam saja.


Mending cari TTM (Teman Tapi Mesra). Lupain aja si dia.!! 

Selingkuh.? Orang ketiga.? Wah.. Wah.. Wah... masalah yang satu aja belum kelar kok malah mau nambah masalah yang lainnya ?

Nasehat yang satu ini benar-benar sangat menyesatkan..!! meskipun alasannya, "Pria kan nggak cuma dia aja..!!"  Tapi Anda juga harus tetap cerdas dalam menjaga harkat dan martabat anda sebagai seorang wanita.

Memang sih.. Anda masih bisa dan sangat berhak untuk memilih..!! Tapi coba dulu untuk menyelesaikan buku yang pertama sampai pada halaman terakhir. Jika memang anda merasa tidak puas dan harus mencari dibuku yang lain. Silahkan anda menutup bukunya dan mencari versi yang lain. hehehe...


refference : metronews
Next

Daftar Isi