Laman

Terjebak Cinta Virtual..?!

Katanya sih,
Cinta itu ibarat KUPU-KUPU…
makin di kejar, makin ia menghindar
tapi bila kau biarkan ia terbang...
ia akan menghampirimu disaat kau tak menduganya... 
cinta bisa membahagiakan tapi sering pula ia menyakiti.
CINTA itu hanya istimewa bila kau berikan pada seseorang yang layak menerimanya…….

Berkenalan dan kemudian menjalin hubungan asmara dengan seseorang secara virtual di situs jejaring sosial, seperti Twitter dan Facebook, menjadi trend masa kini. Tak sedikit yang akhirnya mampu mewujudkan hubungan tersebut ke dunia nyata. Hubungan yang biasanya berawal dari saling mengikuti aktivitas di dinding Facebook atau Twitter, kemudian berlanjut dengan saling memberi komentar atau berbalas pesan. Agar tak terjebak cinta virtual, berikut sejumlah tips dari Yourtango untuk menjaga agar hubungan anda tetap realistis :

Jangan mudah percaya
Kita seolah-olah mengetahui segalanya tentang seseorang hanya dengan membaca informasi dan pesan yang tertulis di Twitter atau Facebook. Kita seolah tahu apa yang mereka pikirkan dan lakukan, bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun.
Ingat.!!! semua yang muncul di dunia maya sagat rentan dengan hal-hal semu yang belum tentu sesuai dengan kehidupan nyata. Jangan terlalu mudah menganggap Twitter atau Facebook sebagai representasi kehidupan nyata dari seseorang. Anda mungkin bisa memahami bahwa tidak semua kehidupan pribadi Anda disampaikan ke publik bukan.?!

Dunia maya itu semu.!
Saat chatting di internet, akan lebih mudah bagi semua orang untuk membuka diri. Kita akan lebih terbuka membicarakan rasa takut, hubungan yang gagal sebelumnya, serta bagaimana menghindari orang-orang yang tak disukai atau terlalu serius. Sementara di kehidupan nyata, hal-hal semacam itu tidak mudah untuk dilakukan. Bisa saja hubungan berlangsung sangat intens lewat chatting dan telepon. Tetapi, belum tentu di kehidupan nyata..

Bertemu Langsung
Bila anda sedang dekat dengan seseorang dalam situs jaringan pertemanan, sebaiknya jangan gegabah untuk menumpahkan rasa dan perasaan anda. Biarkan hubungan itu berjalan lebih lambat dalam konteks teman biasa sebelum anda mengenalnya di dunia nyata.

Meski merasa telah saling mengenal dekat lewat percakapan online, pertemuan langsung tetap aja selalu akan memberi arti yang berbeda. Bertatap muka langsung dan saling mengenal lebih dekat tentang kehidupan pribadi jauh lebih baik daripada hanya sekedar bualan dialam maya. Sebenarnya, suatu hubungan itu baru bisa dikatakan mulai saat anda bertemu langsung dengan orang yang bersangkutan.



Sumber : VIVAnews..

No comments:

Post a Comment

Daftar Isi