Laman

Putroe Lindoeng Buleun

Putroe Lindoeng Buleun adalah puteri dari Raja Muda Seudia yang memerintah Kerajaan Islam Benua Tamieng, ibundanya berasal dari keturunan Raja Pase.


Menurut sebuah hikayat, sang puteri memiliki paras yang sangat cantik jelita, konon katanya mampu menyaingi cahaya bulan purnama, yang bilamana sang putri berada di taman saat bulan terang maka kecantikannya mampu memayungi cahaya bulan purnama. Oleh karenanya beliau dinamakan Putroe Lindoeng Buleun (Putri Lindung Bulan).

Kecantikan inilah yang membuat Prabu Hayam Wuruk dari Kerajaan Majapahit mabuk kepayang sehingga sang prabu pun mengirimkan pasukan berskala besar yang dipimpin oleh Patih Nala (ada juga riwayat yang mengatakan bahwa pasukan tersebut dipimpin oleh Patih Gajah Mada) untuk menaklukkan kerajaan Islam Benua dan membawa Putroe Lindoeng Buleun ke Majapahit.


Mampukah pasukan dari Kerajaan Majapahit menaklukkan Kerajaan Benua Tamieng.??? dan berhasilkah Patih Nala/patih Gajah Mada menawan dan membawa sang putri untuk dipersembahkan kepada Sang Prabu???


Silahkan klik link dibawah ini untuk mendownload hikayat ceritanya yang disajikan dalam bentuk cerita bergambar (komik) berformat pdf.



klik disini >>> komik Putroe Lindoeng Buleun <<<



Semoga bermanfaat,,

Wassalam,


Ibnu Aswiar Putra

Daftar Isi