Laman

Menyikapi setiap masalah yang datang...


Dalam mengarungi kehidupan ini, adakalanya kita dihadapkan pada badai kehidupan. Ada hal yang dapat kita ambil pelajaran dari seekor elang.

Elang mampu terbang tinggi dengan melewati angin yang kencang dan badai yang menerpanya. Anda tau apa yang dilakukan elang saat badai menghampirinya.?

Ada fenomena yang cukup menarik yang dapat kita pelajari disini. Elang akan terbang ke tempat yang lebih tinggi dengan mengepakkan kan sayapnya sambil menunggu angin dan badai menghampirinya. Saat badai datang, maka angin akan mengambil dan mengangkat tubuh elang ke atas badai. Sementara badai mengamuk dibawahnya, elang malah menari-nari diatasnya.

Ini adalah cara yang sangat sederhana dalam memanfaatkan badai untuk mengangkat tubuhnya lebih tinggi. Elang pun bisa terbang tinggi bersama angin yang membawa badai.

Ketika badai kehidupan datang menghampiri, kita semua pun pasti akan mengalami hal yang sama seperti yang di alam elang tadi, kita dapat naik diatas masalah dengan menetapkan pikiran dan keyakinan kita bahwa kita pasti akan mampu melewati masalah tersebut.!


Badai tidak harus kita atasi. Kita punya pilihan dalam memanfaatkan masalah tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup kita. Masalah bukanlah beban yang memberatkan kehidupan kita.!! Namun ini adalah pelajaran dan pendidikan dari Allah untuk menguji makna dari kedewasaan dalam mengarungi lautan kehidupan. 

Ini juga  merupakan pendidikan untuk menaikkan kualitas hidup dan pelajaran bagaimana menangani masalah dengan berbekal keyakinan dan kemantapan hati. Bukan dengan keputusasaan dan ketakutan.!! 

Yang harus anda ingat dan yakini bahwa setiap masalah yang datang menghampiri pasti tidak akan pernah melebihi dari kemampuan kita sebagai hamba yang lemah..:)




So.... mulai sekarang, saat masalah datang...

Mantapkan hati dan katakan, " SELAMAT DATANG MASALAH "


Daftar Isi